alexametrics

Lion Air Jamin Umrah Tak Terganggu Grounding 737 Max-8

12 Maret 2019, 15:22:26 WIB

JawaPos.com – Lion Air membekukan sementara penerbangan pesawat Boeing 737 MAX 8. Keputusan itu menindaklanjuti arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan melakukan inspeksi. 

Pesawat tipe tersebut beberapa di antaranya digunakan untuk penerbangan ke Timur Tengah. Salah satunya juga digunakan untuk mengangkut jamaah umrah. 

Managing Director Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro menegaskan, penerbangan umrah tidak akan terganggu meski pesawat ‘dikandangkan’. Sebab, pihaknya masih memiliki pesawat pengganti yang bisa digunakan untuk penerbangan umrah. 

“Jamaah enggak usah khawatir. Karena kita enggak bicara cost, yang penting kita melayani (penerbangannya). Karena kita punya pesawat Airbus 330,” ujarnya di Jakarta, Selasa (12/3).

“Banyak sekarang pesawat stand by untuk bisa mengangkut jamaah umrah,” sambungnya. 

Dikatakan Daniel, beberapa pesawat yang biasa digunakan untuk penerbangan dari Padang, Makassar, hingga Palembang bisa dioptimalkan. Dirinya pun meminta agar jamaah umrah tidak perlu khawatir. 

“Kegiatan umrah nggak akan terganggu. Airbus 330 kapasitas 440 penumpang. Kapasitasnya dobel. Yang penting jamaah umrah aman, dijadikan satu,” paparnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Lion Air Jamin Umrah Tak Terganggu Grounding 737 Max-8