alexametrics

Jurus Sakti Sri Mulyani Jaga Stabilitas Ekonomi Jelang Pemilu

12 Maret 2019, 14:55:29 WIB

JawaPos.com – Memasuki masa pemilu, biasanya stabilitas ekonomi terganggu karena panggung politik memanas. Menteri Keuangan Sri Mulyani punya jurus jitu menjaga stabilitas perekonomian dalam negeri.

Dia mengatakan, pemerintah tetap menjalankan perekonomian seperti biasa. Program yang telah dirumuskan Dalma Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 juga tetap dilaksanakan.

“Ya tidak ada yang berbeda. Artinya sudah melakukan (kebijakan) dari sisi makro sama. Inflasi kemarin cukup rendah, kemudian dari sisi belanja APBN pemerintah cukup meningkat,” ujarnya di Tangerang, Jakarta, Selasa (12/3).

“Kita akan tetap menjalankan program yang sudah ada dalam UU APBN, untuk bisa menciptakan momentum pertumbuhan ekonomi di kuartal I,” tambahnya.

Di sisi lain, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menegaskan  tetap fokus mendorong investasi. Apalagi, tahun kemarin target investasi tumbuh di bawah 7 persen atau tak sesuai target.

“Dalam ekonomi juga akan tercipta kesempatan kerja dalam kegiatan produktif yang ada. Pemerintah tetap fokus menciptakan investasi, menjaga stabilitas yang ada dan juga menjaga growth yang menimbulkan optimisme,” tutupnya.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi



Close Ads
Jurus Sakti Sri Mulyani Jaga Stabilitas Ekonomi Jelang Pemilu