alexametrics

Pelatihan Safety Riding, Angpao Imlek Dari Wahana

12 Februari 2019, 09:01:15 WIB

JawaPos.com – Pemahaman terhadap pentingnya tertib berkedara dan aman adalah  hal penting agar mendapat keselamatan di jalan raya. Untuk itu, pelatihan Safety Riding menjadi bekal bagi pemotor dalam mengasah skill maupun melatih kedisplinan.

Terkait keselamatan berkendara, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS)sebagai Main Diler Honda yang mengakomodir penjualan dan after sales di Jakarta dan Tangerang merasa bertanggungjawab dan harus menjadi bagian upaya menekan angka kecelakaan yang banyak dialami pengendara sepeda motor.

Tanggung jawab ini mendorongnya terus menggaungkan kamanye safety riding yang dilakukan tanpa henti. Menyentuh seluruh kalangan mulai dari anak berusia dini, karyawan perusahaan hingga instansi pemerintahan. 

Aktivitas Safety Riding yang terakhir dilakukan berkenaan dengan perayaan Imlek 2019. Kampanye safety riding ini bertajuk ” ‘Cari_Aman Saat Cari_ Angpao’ yang berlangsung di Area safety riding center Wahana Jatake Tangerang pada tanggal 8 hingga 9 Februari 2019 yang melibatkan grup karyawan dan komunitas.

Pembekalan Safety Riding ini memberikan pemahaman pada pemotor tentang peraturan lalu lintas, cara melakukan pengereman yang benar, cara mengantisipasi kemungkinan kecelakaan yang dipelajari mulai dari teori hingga praktik dengan beberapa tipe motor Honda.

Instruktur Senior Safety Riding Wahana, Siswanto mengatakan momen Imlek ini mennjadi waktu yang tepat untuk berbagi. Salah satunya melalui pembekalan bersama cara berkendara aman dan tertib yang kita pelajari mulai dari terori hingga praktik.

“Momen imlek atau tahun baru Tiongkok ini kami coba jadikan momen pas untuk tebar paham berkendara aman. Pemahaman berkendara ini lengkap kami berikan mulai dari teori hingga praktik braking, slalom dan keseimbangan di narrow plank,” kata Siswanto  pada JawaPos.com melalui keterangan resminya.

Pemilihan tema Cari_Aman ini merupakan satu bentuk kampanye semangat Honda ciptakan pengendara yang paham dengan safety riding. Pembekalan tidak hanya berlaku untuk pengendara sepeda motor yang aktif, kampanye ini juga dijalankan serius mulai dari tingkat taman kanak-kanak dengan pengenalan rambu, hingga mahasiswa, komunitas dan karyawan korporat yang lengkap dengan teori dan praktik berkendara.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Pelatihan Safety Riding, Angpao Imlek Dari Wahana