alexametrics

BPH Migas Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Saat Nataru 2019 Aman

11 Desember 2018, 14:52:58 WIB

JawaPos.com – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyampaikan bahwa pasokan ketersediaan sektor minyak dan gas dalam menyambut hari raya Natal dan tahun baru 2019 akan berjalan aman, baik, dan terencana.

“Setelah konsolidasi Kordinasi minta penjelasan semua sektor kami optimis pelaksanaan satgas nataru 18-8 Januari akan berjalan aman naik dan terencana,” Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa di kantornya, Selasa (11/12).

Fanshurullah menjelaskan, untuk mengantisipasi ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), melalui PT Pertamina (Persero) akan menyuapkan tambahan distribusi BBM di beberapa titik diluar SPBU yaitu KiosK Pertamax, Motorist, Mobile Dispenser, dan kantong BBM. 

“Penyiapan layanan khusus di titik belum ada fasilitas pelayanan BBM dan LOG seperti KiosK pertamax, mobil dispenser unit, BBM kemasan dan motor pengantar kemasan BBM,” tuturnya.

Dia merincikan untuk KiosK Pertamax ditambah menjadi 34 dari tahun lalu yang sebanyak 15, mobil dispenser unit ditambah menjadi 16 unit dari sebelumnya 9 unit, dan kantong BBM ditambah menjadi 54 dari sebelumnya 39.

Fanshurullah menekankan, penambahan pasokan diutamakan di tempat yang banyak masyarakat yang berpotensi mengalami gangguan kekurangan pasokan BBM dan LPG. seperti jalan tol dan tempat wisata.

“BPH migas sudah susun jadwal 18-8 Jan tiap hari memonitoring Aceh sampai Papua. Diutamakan tempat yang banyak masyarakat yang merayakan natal dan wisata,” tandasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (mys/JPC)



Close Ads
BPH Migas Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Saat Nataru 2019 Aman