JawaPos Radar

Lombok Dipertimbangkan dari Daftar Paket Wisata Pertemuan IMF

11/09/2018, 09:27 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Lombok Dipertimbangkan dari Daftar Paket Wisata Pertemuan IMF
Menteri Pariwisata Arief Yahya (Dok. JPNN / Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah saat ini tengah mempertimbangkan Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk ambil bagian sebagai salah satu wilayah yang ditawarkan dalam paket wisata menyambut pertemuan tahunan IMF - Bank Dunia. Saat ini, rencana tersebut masih terus dikaji.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan, pertimbangan itu dilakukan karena memperhatikan kondisi Lombok yang masih rawan gempa. Di sisi lain, masa pemulihan sejumlah fasilitas umum dan tempat pariwisata juga masih terus dilakukan.

"Kita berharap memang Oktober nanti udah selesai namun kalau masih (gempa) saya pastikan tidak akan menjual destinasi kita yang berisiko. Itu biaya nya jauh lebih besar hampir pasti tidak bisa direcover," ujarnya di Jakarta, Senin (10/9) malam.

Kendati demikian, Menpar Arief akan terus berupaya memantau kondisi perbaikan di wilayah tersebut. Jika memang memungkinkan, dirinya memastikan Lombok akan ikut ambil bagian dalam paket wisata.

"Saya janji, hampir setiap bulan saya akan datang ke Lombok. Sampai Lombok recover. Seperti Bali kena erupsi saya setiap bulan (datang) sampai 6 bulan setelah Bali recover," tuturnya.

Sementara itu terkait Labuan Bajo, dia memastikan destinasi wisata tersebut bisa tetap berjalan. Kebakaran lahan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu kini kondisinya sudah lebih baik.

"Labuan Bajo gempa tidak terlalu, yang lebih besar adalah Lombok. Kalau (kebakaran lahan) itu udah selesai," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up