JawaPos Radar

Layani Haji, Garuda Indonesia Gandeng Putra Daerah

11/07/2018, 20:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Garuda Indonesia
ILUSTRASI: PT Garuda Indonesia akan menyiapkan kabin kru dari putra daerah untuk melayani pemberangkatan dan pemulangan haji 2018 dari Embarkasi Donohudan, Boyolali. (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PT Garuda Indonesia akan menyiapkan kabin kru dari putra daerah untuk melayani pemberangkatan dan pemulangan haji 2018 dari Embarkasi Donohudan, Boyolali. Dari keseluruhan kru yang akan disiapkan, 70 persen diantaranya merupakan putra daerah dari Soloraya.

Garuda Indonesia mempunyai alasan tersendiri terhadap pemilihan ini, salah satunya untuk memaksimalkan pelayanan selama pemberangkatan dan pemulangan haji nantinya. 

Demikian seperti disampaikan General Manager PT Garuda Indonesia Branch Officer Solo, Hendrawan kepada JawaPos.com, Rabu (11/7).

Hendrawan menambahkan, pemilihan putra daerah adalah untuk memudahkan pelayanan dan juga komunikasi dengan jamaah calon haji. Pasalnya, sebagian besar jamaah tersebut baru pertama kali naik pesawat atau berhaji sehingga akan lebih nyaman jika dilayani dengan kru yang paham dengan para penumpang. 

"Nanti untuk kabin kru itu 70 persen dari daerah, seperti dari Soloraya dan juga sekitarnya," ungkap Hendrawan.

Di Embarkasi Donohudan sendiri ada sebanyak 34.112 jamaah calon haji yang akan diberangkatkan mulai 17 Juli sampai dengan 15 Agustus mendatang. Mereka akan diantar menggunakan lima pesawat jenis Airbus A330 dengan jumlah seat 360.

Dalam sehari rata-rata akan dilakukan empat kali penerbangan. Sedangkan untuk jumlah kru dalam setiap kali penerbangan sebanyak 13 orang. Terdiri dari 3 kru kokpit dan 10 kabin kru. 

"Dari Solo sendiri kami menyiapkan total 16 grup kru dengan jumlah mencapai 144 orang," katanya.

Ditanya mengenai menu yang akan disiapkan oleh pihak Garuda Indonesia, Hendrawan mengatakan, menunya adalah yang bisa dinikmati dan sesuai dengan selera para jamaah.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up