Kondisi Mal Akan Jauh Lebih Baik jika Anak-anak Dibolehkan Masuk Lagi

10 September 2021, 18:17:23 WIB

JawaPos.com – Pengusaha meminta agar pemerintah melonggarkan aturan terkait larangan anak usia dibawah 12 tahun masuk ke dalam pusat perbelanjaan atau mal. CEO PT Matahari Department Store Tbk Terry O’Connor menuturkan, larangan itu berpengaruh besar pada kinerja penjualan.

“Pengunjung segmen keluarga sangat penting bagi kami. Jadi kami berharap relaksasi berikutnya bisa memperbolehkan kembali pengunjung usia di bawah 12 tahun untuk masuk mal,” ujarnya secara virtual, Jumat (10/9).

Terry menyebut, protokol kesehatan dan pembatasan yang ketat dilakukan pada pusat perbelanjaan saat ini sudah menunjang untuk menampung pengunjung usia di bawah 12 tahun. Apalagi, saat ini terdapat penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang bisa mendeteksi pengunjung yang belum menerima vaksinasi.

“Saya pikir jika pengunjung datang dengan keluarga penuh, kita akan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Meskipun demikian, pihaknya mengapresiasi kebijakan relaksasi bertahap seiring dengan penurunan level PPKM. “Keadaan kami di September sudah jauh lebih baik dibanding Juli dan Agustus. Karena banyak toko kami yang sudah beroperasi kembali,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat memasuki pertengahan tahun ini, yaitu Juli dan Agustus menjadi masa yang cukup berat bagi perusahaan karena harus menutup banyak gerai.

“Kami melihat dari hanya 31 toko yang beroperasi, sekarang ada 145 toko yang buka. Jadi dari dua bulan sebelumnya ada peningkatan signifikan di September ini,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads