Perry Warjiyo Terpilih Sebagai Ketua Umum ISEI Periode 2018-2021

10/08/2018, 14:32 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Dok. JawaPos.Com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) periode 2018-2021 dalam Kongres ISEI 2018 (9/8) di Bandung. 

Dalam pidato usai terpilih sebagai Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo menyampaikan apresiasi kepada pemimpin ISEI sebelumnya, Bambang Brodjonegoro.

Dirinya mengajak semua elemen ISEI pusat dan daerah bersinergi memajukan ekonomi Indonesia. Apalagi tekanan perekonomian global turut mengganggu kestabilan dalam negeri.

"Ke depan, saya akan memperkuat sinergi ISEI dengan berbagai lembaga  berkontribusi nyata terhadap kemajuan ekonomi Indonesia melalui 3 pilar, yaitu penguatan peran serta ISEI dalam perumusan kebijakan, penguatan peran aktif ISEI untuk meningkatkan kualitas akademis dan riset di perguruan tinggi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/8)

"Tentu juga turut serta penguatan kerjasama ISEI dengan lembaga profesi lain di tingkat nasional dan internasional," kata dia.

Sekedar informasi, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dibentuk dan didirikan pada tanggal 14 Januari 1955 di Jakarta, yang sekaligus merupakan tempat kedudukan pengurus pusat, dengan cabang-cabang di seluruh Indonesia.

Perkumpulan ISEI adalah Organisasi Profesi yang berdasarkan pada ke-Sarjanaan dan tidak mengikatkan diri pada Partai politik dan Organisasi politik manapun. 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi