alexametrics

Sri Mulyani Dinilai Sukses Perkuat RI

9 November 2019, 16:20:51 WIB

JawaPos.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali menyabet penghargaan bergengsi. Kali ini mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu meraih Statepersons Awards dalam ajang Asian Business Leadership Forum (ABLF) Awards 2019 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (7/11). Penghargaan tersebut diserahkan anggota kabinet dan Menteri Toleransi UEA Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan.

Itu merupakan penghargaan global yang diterima Menkeu karena dianggap menghadirkan berbagai instrumen kebijakan untuk memperkuat perekonomian Indonesia. Selain itu, Ani –sapaan karibnya– dianggap mampu melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada 2007–2010.

Selama menjadi direktur pelaksana Bank Dunia, Ani juga dinilai memberikan kesempatan kerja yang adil dengan mengampanyekan kesetaraan gender di tempat kerja. Karena itu, ABLF Awards 2019 mengapresiasi kinerja dan sumbangsih Ani sebagai sosok yang menginspirasi jutaan orang di dunia.

“Penghargaan ini adalah untuk Indonesia dan untuk 82 ribu pegawai Kementerian Keuangan,” ujar Ani.

Perempuan 57 tahun itu menyebutkan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas hasil kerja bersama dan dedikasi pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang dilanjutkan Wapres Ma’ruf Amin.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (dee/c6/oki)



Close Ads