alexametrics

Inilah Didik Madiyono, Pengganti Destry Damayanti di LPS

9 Oktober 2019, 18:00:13 WIB

JawaPos.com – Satu posisi anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang kosong setelah Destry Damayanti dilantik sebagai deputi gubernur senior Bank Indonesia (BI) pada 7 Agustus lalu akhirnya terisi. Pada 2 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo menunjuk pejabat karir LPS Didik Madiyono sebagai pengganti Destry.

“Pengangkatan Didik termuat dalam Keppres Nomor 56/M Tahun 2019,” papar Sekretaris LPS Muhammad Yusron, Selasa (8/10).

Dalam surat keputusan yang sama, presiden juga memberhentikan dengan hormat Destry Damayanti sebagai anggota Dewan Komisioner LPS. Dengan demikian, susunan anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah anggota merangkap Ketua Halim Alamsyah, anggota merangkap Kepala Eksekutif Fauzi Ichsan, anggota Didik Madiyono, anggota (ex-officio Kemenkeu) Robert Pakpahan, anggota (ex-officio Bank Indonesia) Erwin Rijanto, dan anggota (ex-officio OJK) Heru Kristiyana.

Menurut Yusron, Didik bukan orang baru di lembaga tersebut. Sebelumnya, yang bersangkutan menjabat direktur eksekutif riset, surveilans, dan pemeriksaan di LPS.

Sebelum menduduki jabatannya yang terakhir, Didik juga pernah menjabat direktur Group Pelaksana Resolusi Bank LPS. Setelah itu, pria berkaca mata tersebut juga tercatat pernah menjadi salah satu komisaris Bank Mutiara yang kini sudah berubah menjadi bank Jepang bernama J Trust Bank.

Didik menyelesaikan pendidikan sarjana ekonomi di Universitas Gadjah Mada. Dia kemudian melanjutkan studi masternya di Asia Institute of Management, Filipina.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (ken/c17/oki)



Close Ads