alexametrics

JK Minta Huntap untuk Korban Gempa Palu Segera Dirampungkan

8 Oktober 2019, 14:01:37 WIB

JawaPos.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (KL) meninjau pembangunan hunian tetap (huntap) untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Senin (7/10) kemarin. Lokasi huntap berada di Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Rencananya, sebanyak 831 unit huntap tipe 36 akan dibangun di atas lahan seluas 38,6 hektare bagi korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018 silam.

Peninjauan dilanjutkan ke huntap Tondo, Perumahan Cinta Kasih yang dibangun oleh yayasan Buddha Tzu Chi di Tondo, Mantikulore, Kota Palu. Dalam kesempatan tersebut, JK meminta pembangunan huntap segera diselesaikan.

“Segera dirampungkan agar bisa dinikmati masyarakat yang menjadi korban bencana di Palu,”  ungkap JK dalam keterangan pers dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain meninjau huntap, didampingi Kepala BNPB Doni Monardoz, JK memimpin rapat koordinasi dampak gempa, tsunami, dan likuifaksi Palu-Petobo-Donggala.

Rapat koordinasi digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah bersama Menteri ATR BPN Sofyan Djalil, Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Wali Kota Palu Hidayat, Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita dan Kapolda Sulawesi Tengah Brijen Lukman Wahyu Haryanto.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rozak



Close Ads