alexametrics
Dikritisi Soal Penyelenggaraan IMF

Menko Luhut: Jangan Bohong, Nanti Kena Operasi Lagi!

8 Oktober 2018, 18:22:12 WIB

JawaPos.com – Pertemuan Tahunan Internasional Monetary Fund (IMF)- World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali, dihujani banyak kritikan dari sejumlah politikus. Mereka menilai pertemuan tersebut hanya buang-buang uang tanpa menerima manfaat.

Sebut saja, Politisi Gerindra Fadli Zon, Politisi PKS Fahri Hamzah dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief. Ketiga nama tersebut menjadi yang paling vokal mengkritik pertemuan tersebut.

Menko Luhut: Jangan Bohong, Nanti Kena Operasi Lagi!
Ilustrasi penyelenggaraan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia (DOK. FEDRIK TARIGAN)

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan buka suara. Dia menegaskan jika pertemuan tersebut memiliki banyak manfaat bagi ekonomi Indonesia maupun masyarakat di sekitarnya.

Oleh karena itu, Luhut meminta mereka yang mengkritik tidak berbicara tanpa data yang kuat. Bahkan dirinya melempar sindiran candaan kepada para pengkritiknya. “Saya titip, jangan bohong. Nanti bohong kamu kena operasi lagi,” kata Luhut di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10).

“Saya penanggung jawab. Kalau dia anu datang ke saya. Sudah saya telpon juga sih. Saya bilang anda datang ke saya, saya kasih datanya,” tambahnya.

Mantan Menko Polhukam ini juga memastikan bahwa pihaknya mempersiapkan pertemuan tahunan ini dengan sungguh-sungguh. Dia meminta kepada para pengkritik agar tidak menyebarkan kebohongan tanpa data yang kuat.

“Jadi saya mohon, kita jangan memberikan berita kalau nggak tahu. Terutama tokoh-tokoh itu, yang merasa dirinya jadi tokoh. Tak akan lah saya mencuri. Ada Gubernur BI yang hebat, ibu Ani (Sri Mulyani) dengan reputasinya, ada pak Rudi (Rudiantara). Kita masih waras kok, orang yang ngomong nggak waras,” tandasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Menko Luhut: Jangan Bohong, Nanti Kena Operasi Lagi!