alexametrics

Tiga Lokasi Ini Jadi Favorit Para Delegasi Dunia di Annual Meeting IMF

8 Juni 2018, 18:39:14 WIB

JawaPos.com – Annual Meeting International Monetary Fund World Bank (IMF-WB) akan segera diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. Selain melakukan pertemuan, para delegasi di seluruh dunia juga akan berlibur menikmati keindahan pariwisata Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyebut ada tiga lokasi wisata yang paling diminati oleh para delegasi. Selain itu, sejumlah tempat wisata lainnya juga ikut diminati meski tak sebanyak tiga lokasi itu.

“Pak Menteri Pariwisata (Arief Yahya) sharing soal wisata yang banyak diminati para peserta annual meeting itu jelas Bali. Juga Jogja diminati. Pulau Komodo. Itu yang tiga terbanyak. Tapi yang lain lain Danau Toba, Banyuwangi juga diminati,” ujarnya di Kantor Pusat BI, Jakarta, Jumat (8/6).

Menurut Perry, pariwisata Indonesia memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan mancanegara. Apalagi, kalau wisata tersebut mampu berkembang melalui investasi.

Oleh karena itu, perlu langkah yang lebih serius dari pemerintah. Salah satunya dengan melakukan reformasi kebijakan dengan semakin mempermudah izin untuk sektor pariwisata.

“Kalau kita bisa fokuskan mendorong pariwisata, kan paket travel telah disiapkan, tapi bagaimana di daerah untuk UMKM, tapi kemudahan untuk bisa, airport, cuman ada beberapa aspek seperti resort, hotel dan lain lain itu perlu di dukung reformasi kebijakan. Itu kalau bisa didorong bisa meningkatkan devisa dan Current Account Defisit (CAD). Bisa mendorong ekspor non migas,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (hap/JPC)

Tiga Lokasi Ini Jadi Favorit Para Delegasi Dunia di Annual Meeting IMF