alexametrics

Restoran McDonald’s Sarinah Thamrin Resmi Tutup Mulai 10 Mei 2020

8 Mei 2020, 09:24:31 WIB

JawaPos.com – Restoran McDonald’s pertama di Indonesia, McDonald’s (McD) Sarinah Thamrin bakal menutup operasionalnya. Kabar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya Twitter. Hal tersebut dibenarkan oleh pihak McD Indonesia.

Gerai pertama McD di Indonesia yang berdiri sejak 1991 atau hampir 30 tahun tersebut akan berhenti beroperasi pada 10 Mei mendatang. Penutupan ini dilakukan atas permintaan Manajemen Gedung Sarinah.

Berdasarkan rilis yang diterima JawaPos.com, surat resmi yang dikirimkan manajemen tersebut diterima oleh pihak McD Indonesia pada Jumat (1/5) lalu. Dikatakan bahwa pihak Manajemen Gedung Sarinah hendak melangsungkan renovasi serta adanya perubahan strategi bisnis pada bangunan tersebut.

Untuk saat ini, McD Sarinah masih beroperasi. Namun, pada Minggu (10/5), tepatnya pukul 22.05 WIB, gerai tersebut akan resmi ditutup.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono mengungkapkan bahwa restoran tersebut merupakan awal sejarah dibukanya McD di Indonesia. Bukan hanya pihaknya yang sedih atas penutupan itu, namun masyarakat pun juga merasakan hal yang sama.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana,” tutur dia.

Kata dia, McD Sarinah ini merupakan pelopor sekaligus gerai andalan bagi kemunculan gerai-gerai McD lainnya yang ada di Indonesia.

“Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin,” terangnya.

Salah satu cuitan terkait penutupan McD Sarinah di Twitter atas nama akun @irfanwicaksono mengaku tidak percaya atas kabar tersebut. Dia pun awalnya berharap kabar itu hanyalah sebuah candaan.

“Ini asli demi apa McD Sarinah mau tutup? This better be a joke, man. A plain and dry joke that no one loves (ini lebih baik menjadi lelucon. Lelucon polos dan garing yang tidak disukai siapa pun),” tulisnya.

Selain itu, akun @salwpd pun turut mengungkapkan kesedihannya, di mana McD Sarinah merupakan tempat dirinya dan keluarga makan bersama.

“Liat trending ada McD Sarinah katanya mau tutup. Sedih banget padahal itu tongkrongan gue sama keluarga. McD gede terdekat. Sedih pokoknya,” cuit akun tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads