alexametrics

Bukan Milenial Rebahan, Perempuan 24 Tahun ini Kembangkan Inovasi UMKM

8 April 2021, 12:34:46 WIB

JawaPos.com – Milenial selalu diidentikkan dengan sosok yang ingin serba cepat dan mudah. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk milenial Indonesia pada 2020 (data Februari – September) mencapai 69,90 juta jiwa atau 25,87 persen dari total penduduk di Indonesia.

Milenial sendiri, kerap kali dideskripsikan sebagai generasi yang banyak menghabiskan waktu di media sosial dan pemalas di tempat kerja. Namun, lain ceritanya dengan Karinna Lai seorang Senior Product Manager di Grab Indonesia yang membuktikan bahwa milenial juga bisa produktif.

Perempuan yang masih berusia 24 tahun ini mampu membuktikan bahwa jika memiliki minat di bidang teknologi dan kemauan untuk mengasahnya, maka dapat menjadi hal yang bermanfaat untuk masyarakat. Karinna mengatakan, kesuksesan dalam kariernya diperoleh dari rasa ingin tahu mengenai teknologi.

Menurutnya, belajar teknologi tak harus memiliki pengalaman dan latar belakang di bidang tersebut. Teknologi dapat dipelajari dari keseharian akan kebutuhan yang ingin serta cepat.

“Dalam keseharian kita pasti menggunakan teknologi, bepergian pakai teknologi, kirim surat pakai teknologi, belanja pakai teknologi, bahkan mau makan pun pakai teknologi,” ucapnya saat berbincang-bincang secara virtual beberapa waktu lalu.

Minat yang besar terhadap teknologi pun membawanya mencoba bekerja sambil belajar di perusahaan teknologi. Bukan sekadar mencari tahu terkait fungsi teknologi itu sendiri, namun hal apa yang dapat membantu masyarakat untuk memudahkan kebutuhan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri, ARM




Close Ads