JawaPos Radar

Pertamina Menambah Premium di 571 SPBU Wilayah Jawa, Madura, dan Bali

07/06/2018, 18:46 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Pertamina Menambah Premium di 571 SPBU Wilayah Jawa, Madura, dan Bali
Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (Dok. JawaPos.Com)
Share this image

JawaPos.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan kesanggupannya menyediakan tambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di wilayah Jawa, Madura dan Bali (Jamali). Hal itu diungkapkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Dia menjelaskan, komitmen itu diwujudkan melalui revisi Perpres 191/2014 t yang mengatur ketersediaan premium. Saat ini, tercatat ada 1519 SPBU yang menjual premium di wilayah Jamali.

"Dengan ada revisi Perpres itu Pertamina menyanggupi menambah 571 SPBU yang ada layanan premium di Jamali. Pembagiannya itu, sebelum revisi Perpres itu ada 1519 yg melayani premium. Dengan ada jadi ditambah 571 jadi total ada 2090 SPBU," ujarnya dalam konferensi pers di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (7/6).

Penambahan kuota penjualan itu juga akan membuat setiap SPBU di wilayah Jamali akan menjual premium sebesar 8 ribu liter per hari. "Itu setiap SPBU akan melayani segitu," tambahnya.

Dengan semakin tersedianya premium di wilayah Jamali, Jonan berharap kesadaran masyarakat juga bisa semakin berubah. Sebab, ketersediaan premium lebih diperuntukkan untuk mendukung transportasi umum.

"Kami mengharapkan melayani angkutan umum sih, kalau roda empat atau pribadi isi yang BBM lain sih," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up