JawaPos Radar

Tahun Ini Trancoal Pacific Menargetkan Laba Bersih Lebih 100 Persen

06/07/2018, 14:14 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Tahun Ini Trancoal Pacific Menargetkan Laba Bersih Lebih 100 Persen
Ilustrasi PT Trancoal Pasific Tbk. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Tahun ini, perusahaan jasa pelayaran dan logistik batubara PT Trancoal Pasific Tbk (TCPI) menargetkan pertumbuhan laba bersih sekitar 100 persen dibandingkan tahun lalu. Atau Rp 150 miliar dari sebelumnya Rp 88 miliar.

“Kami incar laba Rp 150 miliar, tumbuh 100 persen mudah-mudahan target ini bisa dicapai,” ujar Direktur Utama PT Trancoal Pacific Tbk (TCPI), Dirc Richard Talumewo, di Jakarta, Jumat (6/7).

Richard menjelaskan, pertumbuhan laba perusahaan tersebut akan ditopang oleh bisnis logistik batubara. Pasalnya saat ini harga batu bara tengah membaik. Dengan demikian, perseroan berencana untuk menambah sebanyak 3 kapal. 

“Pertumbuhan laba ditopang dari bisnis kargo. Perusahaan tambang itu meningkat kargonya. Kami juga ada aset baru yang kami akuisisi yang kami percaya bisa menambah signifikan laba dan pendapatan,” tuturnya. 

Richard mengungkapkan, saham yang sudah melaintai di Bursa Efek Indonesia (BEI) membuat akses perseroan menggalang dana di pasar modal terbuka lebar. 

“Sumber dana dengan kami jadi perusahaan terbuka akses ke bank dan penerbitan surat berharga bisa kami manfaatkan untuk tambah 3 armada tersebut,” imbuhnya.

Richard menekankan, aksi korporasi tidak serta merta berhenti sampai di sini. Jalur di pasar modal yang  terbuka akan membuat ada beberapa aksi korporasi yang dilakukan. Namun hal tersebut belum bisa dipaparkan secara detail. 

“Tapi mudah-mudahan Semester dua sudah ada penjajakan untuk aksi korporasi,” tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up