alexametrics

Mendag: Pertumbuhan Ekonomi 2018 Dapat Pujian Dari Negara Lain

6 Februari 2019, 16:07:18 WIB

JawaPos.com – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengklaim pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2018 mendapat apresiasi negara-negara lain. Di tengah ketidakpastian global perekonoman Indonesia tetap tumbuh baik sebesar 5,18 persen.

“Pertumbuhan ekonomi di tengah ketidakpastian dengan growth 5,18 di kuartal IV yang pasti mendapatkan apresiasi dari berbagai negara mitra yang lain, ketika dalam proses melakukan pembicaraan selalu mereka dalam opening remarksnya memberikan apresiasi,” ujarnya di gedung Mayora Indah, Rabu (6/2).

Enggar optimis, perolehan positif yang dicapai sepanjang 2018 dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 5,3 persen.

“Kami lihat realisasi di dunia dan itu dari berbagai lembaga menurun demikian juga proyeksi di 2019. Kami meyakini, dengan berbagai parameter yang ada, maka kami bisa mencapai apa yang sudah menjadi target sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo,” tuturnya.

Enggar memaparkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia disokong oleh kinerja ekspor dan investasi 

“Dengan dua yang selalu ditekankan yaitu investasi dan ekspor, ini yang menjadi tumpuan sehingga kami mempunyai keyakinan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik melansir pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,17 persen pada tahun 2018 atau menunjukan peningkatan dibanding pertumbuhan 2017 yang sebesar 5,07 persen.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

Mendag: Pertumbuhan Ekonomi 2018 Dapat Pujian Dari Negara Lain