alexametrics

Ewindo Gandeng Unej Garap Pipanisasi untuk Petani Jember

5 Desember 2021, 22:01:18 WIB

JawaPos.com – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Jember, Jawa timur Imam Sudarmaji meresmikan operasional sarana MCK dan pipanisasi untuk lahan pertanian sepanjang 600 meter di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Jember.

Acara ini dihadiri para Guru Besar dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (Unej), Prof. Ir. Achmad Subagio dan Prof. Dr. Indarto, serta dosen dari Fakultas Pertanian Universitas Jember Dr. Marga Mandala.

Hadir pula Seed Operation Director PT East West Seed Indonesia (Ewindo) Joko Sareh Utomo, General Manager Corporate Affairs Ewindo Fransiska Fortuna, serta petani dan jajaran pemerintah setempat.

Pipanisasi yang mampu mengairi lahan pertanian produktif seluas 45 hektar ini adalah buah dari kolaborasi antara Ewindo produsen benih sayuran “Cap Panah Merah” dengan Unej dan kelompok petani di Kecamatan Jelbuk. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh 105 petani yang aktif memproduksi komoditas padi, jagung, cabai, tomat dan terong.

Seed Operation Director Ewindo Joko Sareh Utomo mengungkapkan, dukungan pipanisasi dan sarana MCK ini adalah salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada petani mitra kami di Jember, Jawa Timur. Tujuannya, agar petani mendapatkan akses air dan mengoptimalkan potensi wilayah mereka.

“Sesuai dengan nilai yang kami usung, kami adalah sahabat petani yang bersedia memahami, membantu, dan senantiasa dapat memberikan solusi atas segala permasalahan petani,” papar Joko dalam keterangan tertulisnya pada Jawapos.com, Minggu (5/12).

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads