alexametrics
Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2019

Unjuk Kekuatan Pelaku Industri Tampilkan Teknologi Plastik Terbaru

5 November 2019, 13:16:41 WIB

JawaPos.com – Pameran Plastics & Rubber Indonesia 2019 bakal kembali digelar untuk yang ke-32 kalinya. Peragaan berbagai teknologi perplastikan ini akan mengusung tema “The Future of Plastic”.

Pameran bertaraf internasional ini akan berfokus untuk memenuhi kebutuhan industri dengan menghadirkan mesin, pengolahan dan teknologi. Inovasi teknologi tersebut berfungsi untuk proses pengemasan, percetakan, pewarna serta mengolah bahan plastik dan karet.

“Para pengunjung akan melihat tren terbaru termasuk live demo mesin, bertemu pemain utama di industri terkait, serta mendapatkan beragam infomasi melalui seminar maupun potensi bisnis dari program business meeting kami,” ujar Event Director PT Pamerindo Indonesia, Maysia Stephanie di Penang Bistro, Jakarta, Selasa (05/11).

Maysia mengungkapkan bahwa lebih dari 500 perusahaan dari 22 negara dan 7 paviliun negara akan berpartisipasi dalam pameran Plastics & Rubber Indonesia 2019. Acara ini juga dilakukan bersamaan dengan pagelaran DrinkTech Indonesia, Plaspak Indonesia, Mould & Die Indonesia, Printech Indonesia serta Water Indonesia.

”Kami mengundang pelaku dan profesional di industri plastik dan karet untuk menghadiri pameran yang menjadi barometer industri plastik dan karet di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Tak hanya menampilkan teknologi di industri plastik dan karet yang komprehensif, pameran ini juga menyuguhkan seminar mengenai inovasi dan peluang di industri terkait secara mendalam,” tambah dia.

Pelopor pameran plastik dan karet di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara, ini akan dimulai pada tanggal 20 hingga 23 November 2019 mendatang di Jakarta lnternational Expo (JIExpo) Kemayoran.

Pameran Plastics & Rubber Indonesia 2019 didukung oleh Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Asosiasi Industri Minuman Ringan(ASRIM), Indonesian Packaging Federation (IPF), Indonesian Plastics Recyclers (IPR).

Selain itu, dukungan juga diberikan dari Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (ASPADIN), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO), dan Gabungan Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads