alexametrics

Semen Indonesia Salurkan Bantuan Rp 750 Juta untuk Tangani Covid-19

5 Mei 2020, 22:28:47 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero)Tbk. (SIG) melalui program CSR SIG PEDULI menyerahkan bantuan berupa Alat Kesehatan (AlKes) dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 750 juta bagi tenaga medis dan masyarakat di daerah Gresik dan Lamongan Jawa Timur. Program ini merupakan kontribusi nyata SIG dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan penyebaran Covid-19 .

Kepala Departemen CSR PT Semen Indonesia Edy Saraya mengungkapkan penyaluran bantuan bekerjasama dengan Rumah Sakit Fathma Medika. Bantuan yang diserahkan meliputi APD Disposable, Sepatu Medik, Pompa Disinfektan, APD Lengkap (baju hazmat, face mask, hair cap, google, sarung tangan dan sepatu), Masker Medik, Disinfektan, Sanitizer, Masker Kain dan Wastafel.

“Pemberian bantuan Alkes dan APD ini diharapkan dapat membantu penanganan pasien di rumah sakit secara optimal. Kelengkapan Alkes dan APD diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi dokter maupun perawat, selain untuk dokter dan perawat bantuan alat pelindung diri juga diberikan kepada lembaga dan masyarakat umum di wilayah kabupaten Gresik dan Lamongan berupa Pompa Desinfektan, hand sanitizer, masker kain dan wastafel,” ucap Edy Saraya dalam keterangannya, Selasa (5/5).

Pada kesempatan ini SIG mengucapkan terima kasih kepada satgas bencana Kementriam BUMN di Jatim yang sekaligus seabagai satgas bencana di kabupatem Gresik yaitu Petrokimia dan Satgas kabupatem Lamongam yaitu PT Boma Bhisma Indra (BBI) yang telah mendukung pengelolaan logistik dan pendistribusian bantuam tersebut

“Secara keseluruhan SIG dan anak perusahaan telah ikut berperan serta dan berkontribusi dalam rangka pencegahan penanggulangan dan penyeberan wabah pandemi covid-19,  sampai dengan saat ini sudah tersalurkan sebesar Rp 15,3 miliar ke seluruh wilayah operasional SIG dan anak perusahaan,” pungkas Edy.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads