alexametrics

Dorong Sektor Wisata, BRI Gandeng Alipay Fasilitasi Wisatawan Tiongkok

4 Januari 2019, 10:18:38 WIB

JawaPos.com – Perbankan milik BUMN PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) bekerjasama dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan penyedia jasa sistem pembayaran asal Tiongkok, Alipay. 

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, namun kerjasama ini masih dalam tahap komunikasi termasuk dengan pemerintah terkait perizinan.

“Belum ada timeline. Masih banyak yang harus disampaikan termasuk izin,” ujarnya seperti diberitakan Kamis (4/1).

Handayani mengungkapkan, perseroan akan merampungkan kerjasama tersebut pada tahun ini. Pasalnya hal tersebut sebagai fasilitas wisatawan asing, khususnya wisatawan Tiongkok.

Handayani menjelaskan, perseroan memfasilitasi transaksi wisatawan Tiongkok dengan berbagai merchant dan potensi memanfaatkan alat bayar lainnya.

“Banyak domestik China yang datang ke Indonesia dan mereka punya alat bayar khusus. Tentu kita harus bisa memfasilitasi bagaimana mereka bisa bertransaksi di merchant kita,” tututnya. 

Handayani menambahkan, keuntungan perairan sendiri belum dapat diperkirakan, namun hal tersebut dapat mendorong industri pariwisata yang merupakan salah satu program pemerintah. 

“Ini kan salah satu opportunity kita agar transaksi khususnya support bagaimana pemerintah bisa terus meningkatkan pariwisata,” tandasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (mys/JPC)



Close Ads
Dorong Sektor Wisata, BRI Gandeng Alipay Fasilitasi Wisatawan Tiongkok