alexametrics

8 Januari 2019, Tak Ada Lagi Bagasi Gratis Lion dan Wings

4 Januari 2019, 16:16:28 WIB

JawaPos.com – Dua maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Lion Air dan Wings Air dipastikan tidak akan memberikan gratis bagasi lagi mulai 8 Januari 2019. Itu artinya, maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group itu akan mengenakan biaya bagasi kepada penumpang.

Informasi itu juga telah beredar dari surat edaran kedua maskapai. Dalam surat itu, Lion dan Wings Air menyampaikan empat informasi.

Pertama, mulai tanggal 8 Januari bagasi tak lagi gratis. Kedua, kebijakan ini berlaku untuk seluruh penerbangan domestik. Ketiga, tiket yang dibeli sebelum tanggal 8 Januari 2019 akan tetap mendapatkan gratis bagasi sebesar 20 kilogram (kg).

JawaPos.com kemudian melakukan penelusuran melalui Customer Service (CS) Lion Air melalui panggilan telepon. CS bernama Christie membenarkan informasi dalam surat edaran tersebut.

“Iya benar (sudah tidak free bagasi). Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 8 Januari 2019 sudah tidak free,” kata dia.

Hanya saja, bagi pelanggan yang sudah membeli tiket Lion Air dan Wings Air sebelum tanggal 8 Januari, maka mereka tetap mendapatkan gratis bagasi meskipun penerbangannya di atas tanggal 8.

“Masih free bagasi karena pemesanan hari ini (sebelum tanggal 8 Januari, red),” jelas dia.

Dikonfirmasi terpisah, Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan kebijakan tersebut. Namun, pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut terkait kebijakan si ‘Singa Terbang’.

“Segera kita update,” kata dia.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi


Close Ads
8 Januari 2019, Tak Ada Lagi Bagasi Gratis Lion dan Wings