alexametrics

Yakinkan Investor Migas, Luhut: Badai Pasti akan Berlalu

3 Desember 2020, 11:00:19 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan meyakinkan vaksin Covid-19 akan siap akhir tahun ini. Hal itu dia sampaikan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh investor minyak dan gas (migas), Rabu (2/12).

“Kami berharap pasokan vaksin Covid-19 sudah siap pada Desember 2020 yang berlanjut dengan vaksinasi yang mahal di seluruh negeri pada 2021,” ujarnya.

Dengan demikian, Luhut mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di tanah air. Dirinya mengaku memang saat ini, perekonomian Asia termasuk Indonesia tertekan karena adanya pandemi Covid-19. Namun, ia yakin badai pasti akan berlalu sehingga ekonomi Indonesia akan segera bangkit.

Sebab, kata dia, Indonesia adalah negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN dengan 273 juta orang dan PDB lebih dari USD 1 triliun. “Saya optimistis mulai tahun depan perekonomian Indonesia akan tumbuh positif,” imbuhnya.

Luhut melanjutkan lebih jauh, Indonesia juga mengambil momentum pandemi ini untuk melakukan reformasi regulasi. Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengeluarkan Undang-undang Cipta Kerja.

Melalui undang-undang tersebut, pemerintah menyederhanakan dan menyelaraskan 8.451 peraturan nasional dan 15.955 peraturan daerah yang membebani usaha kecil menengah dan perusahaan besar. “Kami juga memodernisasi regulasi yang tidak lagi sejalan dengan persaingan global saat ini. Indonesia juga sedang fokus pada beberapa investasi yang diprioritaskan untuk masa depan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Close Ads