alexametrics

Soal Rudiantara jadi Bos PLN, Erick Thohir Masih Bungkam

2 Desember 2019, 16:27:00 WIB

JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih enggan menyebutkan calon Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Sebelumnya, beredar kabar mantan Menkominfo Rudiantara akan menjadi bos perusahaan setrum pelat merah tersebut.

Ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Senin (2/12), Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, proses pemilihan Direksi dan Komisaris PLN masih berjalan. “Pasti ada prosesnya, yang lain juga. Kalau sudah ada keputusan, baru saya bisa sampaikan,” katanya kepada wartawan.

Mantan presiden Inter Milan itu menegaskan, pengumuman direksi baru PLN menunggu keputusan Tim Penilaian Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Beberapa waktu lalu, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat dikonfirmasi mengenai nama Rudiantara bakal menjadi bos PLN, tidak menjawab tegas.

“Mudah-mudahan segera dilantik,” katanya, Senin (25/11).

Pram menuturkan, proses di tim penilai akhir (TPA) telah dilalui. Bahkan, selaku sekretaris TPA, dia sudah menandatangani nama calon Dirut PT PLN (Persero).

Namun, saat ditanya kepastian nama Rudiantara, dia hanya menegaskan, “Ya, kan saya bilang tadi sudah tanda tangan.”

Dengan selesainya proses TPA, tahap berikutnya tinggal pelantikan oleh menteri BUMN.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads