JawaPos Radar

Kemenkeu Persiapkan Diri Hadapi Era Digital, Ini Yang Dilakukan

02/03/2018, 19:41 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Kemenkeu Persiapkan Diri Hadapi Era Digital, Ini Yang Dilakukan
penandatanganan kerja sama perlindungan informasi dan transaksi elektronik. Oleh Kemenkeu, BPS dan BSSN. (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Keuangan bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka perlindungan informasi dan transaksi elektronik.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, penandatanganan ini penting di era digitalisasi yang kian pesat. Terlebih bagi pihaknya yang merupakan lembaga pengelola keuangan negara. "Hari ini berhasil perbarui MoU Kemenkeu dengan institusi penting ini. Kenapa penting? Karena dunia sudah masuk ke era teknologi digital yang suka atau tidak suka kita dihadapkan kondisi sebagai lembaga negara yang miliki peranan penting dalam pengelolaan ekonomi," ujarnya di Aula Mezzanine, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (2/3).

Latar belakang tersebut medorong dirinya agar lebih siap menghadapi kemajuan teknologi itu. "Kita pasti terus dihadapi tantangan perubahan teknologi yang begitu cepat," sambungnya. Melalui kerja sama  ini diharapkan pertukaran data bisa menjadi lebih optimal. Selain itu, pengolahan data juga diharapkan semakin baik.

"Disampaikan Pak Kecuk mengenai pentingnya kerjasama Kemenkeu dan BPS jadi sangat jelas. Dengan MoU ini saya berharap pertukaran data, prinsip pengolahan data bisa dilakukan dengan baik," pungkasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up