alexametrics

Bertemu Putra Raja Salman, JK Bahas Kilang dan Khassogi

1 Desember 2018, 17:50:18 WIB

JawaPos.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) di sela-sela pertemuan tingkat tinggi G20 di Buenos Aires, Argentina, pada Jumat (30/11) waktu setempat. Usai pertemuan tertutup itu, JK mengungkapkan setidaknya tiga pokok utama pembahasan. Yakni masalah peningkatan hubungan bilateral antar dua negara, soal investasi, dan sedikit menyinggung tentang kasus pembunuhan Jamal Khasshoggi.

”Dia (Mohammed bin Salman) akan datang ke Indonesia pada Februari untuk membicarakan perkembangan hubungan ekonomi RI dengan Arab Saudi,” kata JK.

Salah satu sektor yang dibahas adalah percepatan pembangunan kilang minyak di Cilacap. JK menyebutkan bahwa pembangunan kilang itu memang sedikit terkendala. Salah satunya karena pembebasan lahan. ”Investasinya cukup besar sekitar 6 milyar dollar, mereka minta dipercepat untuk dimulainya” ujar JK.

Selain soal ekonomi, MBS menyampaikan kepada JK terkait isu wartawan Jamal Khashoggi. Putra Mahkota menjelaskan bahwa saat ini pross hukum terus berjalan. ”Soal Khasshoggi bahwa ada 11 orang ditahan seperti itu,” imbuh dia.

Dalam pertemuan bilateral ini, JK didampingi oleh Menpan RB Syafruddin, Menkominfo Rudiantara, dan Wamenlu Mohammad Fachir dan sekretaris Wapres Mohammad Oemar.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (jun/JPC)



Close Ads
Bertemu Putra Raja Salman, JK Bahas Kilang dan Khassogi