JawaPos Radar

Luhut Sindir Kritikus Freeport: Ngoceh Sana-Sini Enggak Ngerti Dagang

01/08/2018, 18:51 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Luhut Sindir Kritikus Freeport: Ngoceh Sana-Sini Enggak Ngerti Dagang
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat afternoon tea di Kantornya, Jakarta, Rabu (1/8). (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan bahwa proses negosiasi dengan Freeport McMoran untuk menaikkan kepemilikan saham Freeport Indonesia masih berlangsung. Dirinya meminta kepada semua pihak agar tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Saya kira berjalan. Masih ada proses. Kan saya bilang berkali-kali, kalau ribut-ribut itu bikin harga saham turun," ujarnya dalam Afternoon Tea di Kantornya, Jakarta, Rabu (1/8).

Luhut juga menyinggung sejumlah pihak yang mengkritik pemerintah atas keberhasilan Inalum dan Freeport McMoran dalam menyepakati harga untuk menaikkan kepemilikan saham Indonesia di Freeport menjadi 51 persen. 

Menurutnya, hal itu tidak perlu dilakukan. Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ini menegaskan bahwa pemerintah serius untuk mengembalikan aset negara kepangkuan Ibu Pertiwi.

"Orang ribut-ribut (soal Freeport) ngoceh sana sini enggak ngerti dagang. Banyak aspek yang ditimbang. Kalau ribut enggak ada yang untung. Nanti harga saham bisa turun, nanti manajemen marah," tandasnya. 

 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up