JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kemenpora Minta The Daddies Tidak Keluar Kota Selama Sepekan

17 Maret 2019, 21:10:47 WIB
All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bulu tangkis, Indonesia
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan diminta Kemenpora untuk tidak bepergian keluar kota selama satu pekan ini. Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menuturkan, pihaknya punya alasan sendiri melarang The Daddies meninggalkan Jakarta minggu ini.

Menurut Isnanta, besar kemungkinan nantinya Hendra/Ahsan akan dipanggil oleh Presiden RI Joko Widodo ke Istana Merdeka. "Saya minta mereka untuk nggak keluar kota dulu untuk beberapa hari ke depan. Karena akan ada pemanggilan ke istana," ujar Isnanta, Minggu (17/3).

Isnanta menambahkan, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan Jokowi akan memanggil Hendra/Ahsan menghadap dirinya. Makanya, mereka harus tetap stand by.

"Terkadang (pemanggilannya, Red) suka mendadak. Untuk sekarang belum ada informasi lebih lanjut kapan pemanggilannya. Mungkin Ahsan dan Hendra akan bertemu dulu dengan Pak Menpora (Imam Nahrawi, Red) dulu," sambung Isnanta.

The Daddies berhasil mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21 21-14, dan 21-12 di partai final All England 2019. Kemenangan ini membuat mereka diganjar bonus tambahan oleh Kemenpora sebesar Rp 240 juta. Tak cuma Hendra/Ahsan, pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi juga kecipratan bonus sebesar Rp 124 juta.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini