alexametrics

Yayasan Pelangi Hidup Bersama Serahkan Ribuan Baju Hazmat ke RS Haji

30 Juni 2020, 15:00:27 WIB

JawaPos.com – Satu lagi rumah sakit Pemprov Jatim, RSU Haji Surabaya, mendapat atensi dari Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB).

Sebanyak 2.000 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan 800 masker KN95 disalurkan ke rumah sakit (RS) di Jalan Manyar Kertoadi, Surabaya, itu Sabtu (27/6) di lobi utama RS.

Hasil donasi pembaca Jawa Pos tersebut diserahkan Sekretaris YPHB Suryo Eko Prasetyo kepada perwakilan RSU Haji. Bantuan itu diharapkan membantu tenaga medis RS yang sulit mendapatkan APD standar.

Sebelumnya, Jawa Pos, UBS Gold, Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB), dan YPHB membagikan bantuan secara serentak. Di antaranya, ke Pemkot Surabaya berupa 1 unit iPonatic fully-automated portable nucleic acid detection system atau mesin PCR portabel dan 144 unit 2019-nCoV nucleic acid diagnostic kit serta 2.000 APD dan 800 masker KN95 ke FK Unair, RS Manyar Medical, dan RS Anwar Medika Sidoarjo. (sep/c19/agm)


Gudang Garam Donasi APD ke Surabaya

FRIZAL/JAWA POS

PT Gudang Garam Tbk menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemkot Surabaya kemarin (29/6). Perwakilan PT Gudang Garam menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Wali Kota Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya. Sebelumnya, pada 6 April lalu, PT Gudang Garam menyerahkan bantuan satu unit ambulans ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kediri untuk penanganan Covid-19. (*)


Bantu RS Rujukan Covid-19

AAJI FOR JAWA POS

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyerahkan donasi Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com.

Donasi AAJI itu adalah bagian dari gagasan terbaru AAJI ”Bersama Kita Bisa” yang merupakan bentuk persaudaraan, kekompakan, dan solidaritas insan industri asuransi jiwa dalam usaha melawan Covid-19.

”Kami berharap, dengan adanya inisiatif ini, teman-teman di industri asuransi jiwa dan masyarakat lainnya terinspirasi untuk ikut membantu para petugas kesehatan,” kata Kepala Departemen Marketing AAJI Jos Chandra Irawan. Pendiri BenihBaik.com Andy F. Noya berupaya menggandeng lebih banyak orang untuk berperan dalam pemulihan ekonomi, sosial, dan pendidikan. (rin/c19/agm)


Bagikan 4.317 Paket Sembako ke Suku Baduy

NTMC POLRI

Menjelang HUT Ke-74 Bhayangkara, Polri mengadakan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Salah satu pembagian sembako terdapat di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Banten. Lokasi yang dipilih merupakan salah satu lokasi wisata tradisional suku Baduy. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang diwakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar memimpin langsung pembagian 4.317 paket sembako kepada masyarakat Baduy. (*/c19/agm)

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads