alexametrics

Gelar Rapid Test untuk Warga Maritim

30 Mei 2020, 04:48:03 WIB

JawaPos.com – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan pandemi Covid-19. BUMN tersebut menyediakan 50 ribu alat rapid test secara gratis. Bantuan itu disediakan untuk masyarakat maritim di Jawa Timur. Antara lain, pelaku logistik antarpulau, nelayan, masyarakat pesisir, warga di wilayah pelabuhan perikanan dan penyeberangan, hingga warga di pondok pesantren serta lapisan masyarakat lainnya.

Pelindo III melaksanakan rapid test di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, dan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Selain itu, perseroan melakukan jemput bola dengan mengadakan rapid test di titik-titik aktivitas di zona merah, khususnya bagi masyarakat maritim.

”Jadi, tim kami bekerja sama dengan gugus tugas pemda setempat yang akan datang langsung ke wilayah yang dianggap rawan persebaran Covid-19,” kata Dirut Pelindo III Doso Agung. Pelindo III akan menunjuk anak perusahaan, yaitu RS PHC Surabaya, sebagai pelaksana teknis rapid test. (rin/c7/agm)


Disalurkan tanpa Kendala

KEMENSOS FOR JAWA POS

KEMENSOS menyalurkan bantuan sembako dari presiden kepada 1,9 juta keluarga di Jabodetabek sebanyak enam kali per KK. Untuk wilayah Bodetabek, saat ini penyaluran bantuan telah memasuki tahap ketiga. Sebanyak 914 paket sembako tahap ketiga diterima RW 11 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

”Tidak ada kendala, kita sisir semua warga satu per satu di 12 RT,” kata Ketua RW 11 Nurhadi saat ditanya terkait kendala yang dialaminya selama penyaluran sembako.

Dia menyebutkan, hal itu terjadi lantaran ada kerja sama dan komunikasi yang baik antara ketua RW dan para ketua RT. (*/c7/agm)


Donasi Pelanggan untuk APD

BLIBLI FOR JAWA POS

SEJAK akhir Maret 2020, Blibli mengumpulkan donasi Rp 390 juta yang akan disalurkan melalui Kitabisa.com dan Benihbaik.com untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan.

Dana itu terkumpul berkat partisipasi pelanggan Blibli melalui dua cara. Pertama, mereka menukarkan poin Blibli Rewards menjadi donasi senilai Rp 2.500 hingga Rp 50.000. Kedua, mereka membeli voucher donasi senilai Rp 10.000–Rp 100.000 yang tersedia di kategori tiket & voucher. Vice President of Communication Blibli Yolanda Nainggolan mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak besar bagi masyarakat. (res/c7/agm)


Bagikan 312 Paket Sembako

YISB FOR JAWA POS

YAYASAN Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) menyerahkan 312 paket bantuan sembako untuk warga di sekitar MI Miftahul Abidin di Jalan Jatipurwo, Semampir, Surabaya. Bantuan tersebut bagian dari 10 ribu paket yang didonasikan PT Trias Sentosa untuk warga Surabaya yang membutuhkan melalui YISB dan Paguyuban Alumni Xin Zhong. (*/c7/agm)

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads