alexametrics

Jawa Pos-YPHB-YISB Bantu 2.000 APD ke Peserta PPDS

29 Juni 2020, 13:48:10 WIB

JAWA POS bersama Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) memberikan bantuan donasi alat pelindung diri (APD) kepada Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), Sabtu (27/6).

Bantuan tersebut berupa 2.000 baju hazmat dan 800 masker KN95. Bantuan itu diserahkan oleh redaktur Jawa Pos Agus Muttaqin dan YISB kepada Dekan FK Unair Prof Dr dr Soetojo SpU (K) yang didampingi dua wakil dekan, yakni Prof Dr dr David S. Perdanakusuma SpBP-RE (K) dan Prof Dr dr Budi Santoso SpOG (K), serta pewakilan dosen dr Eighty Mardiyan SpOG (K).

Prof Soetojo mengatakan, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada 1.800 peserta program pendidikan dokter spesialis (PPDS) yang berpraktik di RSUD dr Soetomo dan RS Unair. Harapannya, para peserta PPDS itu dapat semakin terlindungi dengan APD tersebut selama berinteraksi dengan seluruh pasien, khususnya yang terpapar Covid-19. Seperti diketahui, sejumlah dokter PPDS terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan, ada seorang dokter yang meninggal, yakni dr Miftah Fawzy.

Pada Sabtu, Jawa Pos, YISB, dan Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB) membagikan bantuan secara serentak. Di antaranya, ke Pemkot Surabaya berupa 1 unit iPonatic fully-automated portable nucleic acid detection system atau mesin PCR portabel dan 144 unit 2019-nCoV nucleic acid diagnostic kit serta 2.000 APD dan 800 masker KN95 ke RS Haji Surabaya, RS Manyar Medical, dan RS Anwar Medika Sidoarjo. (ayu/c6/agm)


Bagi Masker kepada Pengendara

M. ALI/JAWA POS

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kanan) didampingi Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pelayanan Masyarakat Giri Suprapdiono (kiri) membagikan masker bertulisan Antivirus Korupsi kepada pengendara yang melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (26/6). Pembagian masker tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya terus mengampanyekan nilai-nilai antikorupsi dan mencegah penularan Covid-19. (*/c6/agm)


Peduli Tukang Becak dan Juru Parkir

LAZISNU

Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (UPZIS) dan NU Care-Lazisnu Kecamatan Taman, Sidoarjo, menyalurkan bantuan berupa puluhan paket sembako, masker, dan makanan siap santap kepada tukang becak dan juru parkir di sepanjang Jalan Raya Wonocolo, Sepanjang. Sekretaris NU Care Taman Tarmuji mengatakan, penyaluran bantuan tersebut masuk dalam program Jumat Berkah. Selain itu, pihaknya turut menyumbang puluhan nasi kotak. Mahasiswa UINSA Surabaya juga menyumbang ratusan botol jamu herbal pokak dan masker. (*/c6/agm)


Donasi Sembako dan Asuransi Kecelakaan

ADIRA FOR JAWA POS

PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menggelar program Berbagi Kebaikan bagi Pejuang Transportasi. Program ini adalah hasil kerja sama perseroan dengan Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI) dan Grab Indonesia. Bantuan yang ditujukan bagi driver transportasi online itu berbentuk e-voucher yang dapat ditukarkan dengan paket sembako di seluruh gerai Indomaret. Chief Agency Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana mengatakan, program itu juga memberikan bantuan berupa asuransi kecelakaan diri. (rin/c6/agm)

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads