alexametrics

Unilever Salurkan Bantuan Rp 200 M

28 Agustus 2020, 04:04:18 WIB

JawaPos.com – PT Unilever Indonesia Tbk menyerahkan bantuan senilai total Rp 200 miliar untuk penanganan Covid-19. Dana tersebut diberikan secara bertahap sejak Maret lalu dan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Presdir Unilever Hemant Bakshi mengatakan, perusahaannya akan terus fokus pada komitmen untuk selalu bersama Indonesia, bukan hanya dalam kemudahan, tapi juga dalam mengatasi tantangan. ”Kali ini tantangan yang dihadapi berada dalam level berbeda. Makanya, diperlukan kerja sama lintas sektor untuk menghadapi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 ini,” kata Hemant dalam keterangana resmi. Unilever, lanjut dia, menggunakan semangat #MariBerbagiPeran untuk bergotong royong menuju Indonesia yang sehat, sejahtera, dan maju.

Menurut dia, bantuan disalurkan melalui 102 rumah sakit rujukan di Indonesia, 20 institusi pemerintahan, 29 mitra LSM, dan 39 mitra Unilever. Selain itu, bekerja sama dengan segenap karyawan, Unilever mendonasikan sekitar 52.000 paket makanan yang secara bertahap disalurkan kepada tenaga kesehatan melalui sebuah inisiatif yang bernama Meals for Meals. ”Kami juga mendonasikan 60.000 masker N95 kepada 8 RS rujukan di bawah naungan Persi serta melalui Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi dan Tangerang untuk diberikan kepada tenaga medis dan fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Lalu, dukungan untuk masyarakat, lanjut Hemant, dilakukan dengan cara mendonasikan paket produk dan alat kebersihan kepada 100.000 masjid di seluruh Indonesia bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Selain itu, mendonasikan 40.000 alat tes PCR melalui BNPB untuk disalurkan kepada tenaga medis,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c11/agm



Close Ads