alexametrics

Bantu 500 Ribu Masker Senilai Rp 2,4 Miliar

28 Juni 2020, 06:06:18 WIB

JawaPos.com – Pemerintah menerima bantuan 500 ribu masker medis senilai Rp 2,4 miliar dari program pembangunan PBB (UNDP) untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan kepala perwakilan UNDP di Indonesia dan diterima langsung oleh Dirjen Kerja Sama Multilateral Kemenlu Christophe Bahuet serta Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Prasinta Dewi di Jakarta, Jumat (19/6).

Dengan didanai Soong Ching Ling Foundation, bantuan masker itu tiba di Indonesia pada 30 Mei atas koordinasi KBRI Beijing dan kantor perwakilan UNDP di Tiongkok. Masker akan didistribusikan oleh Kemenlu dan BNPB kepada tenaga kesehatan di Indonesia.

Bahuet mengatakan, penyaluran bantuan berupa masker medis tersebut merupakan sebagian dari program yang dikoordinasi UNDP untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia. UNDP yang bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) juga telah mengirimkan paket bantuan gelombang pertama berupa ventilator ke Indonesia. (*/c6/agm)


Sumbang 500 Alat Rapid Test

PT TANJUNG ODI FOR JAWA POS

TANJUNG ODI: PT Tanjung Odi bersama Wadah Sehat menyerahkan 500 alat rapid test kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Jumat (25/6). Wadah Sehat adalah mitra PT Tanjung Odi dalam pemeriksaan kesehatan seluruh karyawan pabrik rokok tersebut.

Kepala Pabrik PT Tanjung Odi Riski Komari menyerahkan alat rapid test tersebut kepada Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim yang juga ketua gugus tugas. Riski Komari mengatakan, bantuan alat rapid test tersebut merupakan salah satu sumbangsih perusahaan dalam rangka mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19 di Sumenep.

PT Tanjung Odi melakukan rapid test kepada semua karyawannya. Rapid test itu kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab menggunakan PCR kepada karyawan yang reaktif. Saat ini PT Tanjung Odi bersama Wadah Sehat sedang mempersiapkan tempat isolasi khusus karyawan yang positif terinfeksi Covid-19 yang dinamai Pondok Sehat. (*/c6/agm)


Salurkan 1.200 APD Produksi UMKM

PERTAMINA FOR JAWA POS

PERTAMINA: PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus menyalurkan bantuan APD berupa 1.200 masker nonmedis ke Polsek Wonokromo dan Koramil Wonokromo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pertamina kepada Kapolsek Wonokromo Kompol Christopher Adikara dan Danramil Wonokromo Mayor Infanteri Widodo.

Manager Communication & CSR MOR V Pertamina Rustam Aji mengatakan, bantuan itu merupakan wujud nyata melawan Covid-19 di Jawa Timur. Masker kain itu merupakan hasil dari UMKM produsen peci yang omzetnya turun karena pandemi. (res/c6/agm)


Pesepak Bola Donasi Rp 150 Juta

KEMENSOS

APPI: Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menyerahkan bantuan dana Rp 150 juta melalui Kemensos untuk disaluran kepada warga terdampak Covid-19. Dua perwakilan pengurus APPI, yakni Presiden Firman Utina dan General Manager Ponaryo Astaman, menyerahkan bantuan tersebut kepada Menteri Sosial Juliari P. Batubara. (*/c6/agm)

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads