alexametrics

ACT dan FSGI Bantu Guru Hairunisa

27 November 2020, 04:04:25 WIB

HARI Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2020 menjadi momen penting untuk memuliakan para guru. Para pahlawan tanpa tanda jasa itu telah mendedikasikan hidup untuk mendidik generasi masa depan. Bahkan, tak jarang ada yang menjalaninya dengan penghasilan yang terbatas.

Ikatan senasib sepenanggungan membuat solidaritas sesama para pendidik juga terbentuk kuat. Seperti yang terjadi di Banjarmasin, guru-guru honorer yang tergabung dalam Forum Sahabat Guru Indonesia (FSGI) Kalimantan Selatan melakukan aksi galang dana untuk Hairunisa, 28.

Hairunisa yang merupakan guru honorer di SD Murung Raya 1 Banjarmasin menjadi salah satu korban kebakaran besar di Pulau Bromo tepat sebulan yang lalu. Rumahnya terbakar habis. Hasil galang dana Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bertajuk ’’Dari Guru untuk Guru’’ itu diserahkan oleh Sarlinda dan Jahrah, perwakilan FSGI Kalsel, Rabu (25/11).

Hairunisa pun terharu dengan kehadiran kedua guru honorer tersebut. ’’Alhamdulillah senang sekali dikunjungi, dan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi kami karena sampai saat ini belum selesai membangun kembali rumah,’’ ujar Hairunisa.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c17/bay


Close Ads