alexametrics

BCA Sumbangkan 100.000 Masker

25 Agustus 2020, 04:04:49 WIB

JawaPos.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung upaya World Health Organization (WHO) dan pemerintah untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Salah satunya dengan program CSR Bakti BCA yang menyumbang 100.000 masker kepada masyarakat Jabar, Jateng, dan Jatim. Inisiatif itu merupakan sokongan terhadap gerakan pakai masker (GPM).

Khusus di Jatim, BCA menyerahkan bantuan masker untuk warga Surabaya dan Sidoarjo. Bantuan untuk Kota Surabaya ditambah dengan surgical mask sebanyak 10.000 buah bagi tenaga kesehatan. Untuk Sidoarjo, BCA juga menyumbangkan 500 APD coverall dan 5.000 surgical mask untuk tenaga kesehatan.

Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut secara terpisah kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya dan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo Dwidjo Prawito di Sidoarjo, Rabu (19/8). Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan aktivis GPM dan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo).

Frengky mengatakan, penggunaan masker merupakan langkah pertama yang dapat dilakukan setiap orang untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Menggunakan masker berarti kita melindungi saluran pernapasan dari penularan virus yang menyebar melalui percikan atau droplet, micro-droplet, dan aerosol. Sayangnya, masih ada sebagian masyarakat yang belum peduli.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c6/agm



Close Ads