alexametrics

Bantu 600 Alat Tes PCR ke Sidoarjo

25 Juni 2020, 16:32:23 WIB

JawaPos.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyerahkan bantuan 600 alat tes polymerase chain reaction (PCR) kepada Pemkab Sidoarjo. Bantuan tersebut akan digunakan untuk swab test Covid-19 warga Sidoarjo. Inisiatif itu masuk dalam target program BNI Berbagi Bersama Membangun Negeri.

Pimpinan Business Banking BNI Sumadi menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Pendapa Delta Wibawa kemarin (24/6).

”Bantuan dari BNI ini bekerja sama dengan gugus tugas se-Jawa Timur. Hari ini penyerahannya ada di Kabupaten Sidoarjo. Kami berterima kasih kepada BNI yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan gugus tugas untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19,” jelas Nur.

Apalagi BNI sudah bekerja sama dengan rumah sakit. Jadi, PCR ini dibawa BNI sendiri ke rumah sakit yang sudah ada kerja sama dengan BNI. Hasilnya diteruskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

”BNI menyiapkan sumbangan swab test sebanyak 2.000 di beberapa kabupaten/kota. Untuk Sidoarjo, ada 600 alat tes. Kalau untuk seluruh Indonesia, kami menyumbang 30.000 alat tes PCR,” jelas Sumadi.

Sebelumnya, BNI menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 senilai Rp 130,2 miliar. Selain itu, serikat pekerja BNI juga melakukan swadaya untuk bantuan tersebut.


Serahkan Donasi Rp 100 Juta

XL

XL: PT XL Axiata Tbk menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk warga terdampak Covid-19. Kali ini melalui program Donasi Siaga Pandemi, dana yang disalurkan itu merupakan hasil dari program #BukberDariRumah Challenge di Instagram yang berlangsung 6−20 Mei 2020. Chief Premium Segment Officer XL Axiata Octavia Kurniawan mengatakan, melalui program tersebut, pelanggan yang mengunggah video ke Instagram Story akan dikonversikan menjadi donasi Rp 100 ribu. (car/c6/agm)


Bagikan 500 Botol Hand Sanitizer

PEMKOT JAKARTA SELATAN FOR JAWA POS

INEZ KOSMETIK: Pemkot Jakarta Selatan menerima bantuan 500 botol hand sanitizer dari Inez Kosmetik di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan kemarin (24/6). Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji yang juga ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jakarta Selatan. (*/c6/agm)


Ratusan Ventilator untuk BNPB

BNPB for Jawa Pos

UI: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menerima bantuan secara simbolis satu ventilator produk para peneliti Universitas Indonesia (UI) di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (24/6). UI menyerahkan 300 unit ventilator dengan nama Covent-20 yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. Bantuan itu diserahkan oleh Rektor UI Prof Ari Kuncoro yang didampingi Menristek Bambang P. Soemantri Brodjonegoro. (*/c6/agm)

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : uzi/c6/agm



Close Ads