alexametrics

Yatim Mandiri Salurkan Sembako dan Internet Gratis

24 Oktober 2020, 04:04:52 WIB

LEMBAGA amil zakat Yatim Mandiri turut memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19. Lembaga yang berkantor pusat di Surabaya itu aktif menyalurkan bantuan sembako dan kuota internet gratis demi membantu masyarakat dan anak yatim duafa.

Yatim Mandiri melalui program pendistribusian dan pendayagunaannya menciptakan model penyaluran terbaru. Antara lain, program Kampung Belajar Mandiri (KBM). Itu merupakan program penyediaan jaringan internet yang bisa diakses secara gratis oleh anak-anak yatim dan duafa di lingkungan tersebut.

”Program ini bertujuan meringankan beban mereka akan kebutuhan kuota internet dalam mengikuti kegiatan belajar-mengajar di sekolah secara daring akibat pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Zaini Faisol, direktur utama Yatim Mandiri.

Yatim Mandiri juga menebar manfaat melalui bantuan Sembako Korona Covid-19 kepada 20.343 penerima manfaat di 8.689 lokasi secara nasional. Khusus wilayah Jawa Timur, program Sembako Korona Covid-19 menjangkau 12.170 penerima manfaat di 3.859 lokasi yang tersebar di 21 wilayah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c7/bay



Close Ads