alexametrics

Bagikan Makan Siang untuk Tenaga Medis

23 Juli 2020, 04:04:40 WIB

JawaPos.com – Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB) dan alumni Sekolah Xin Zhong kembali membagikan 300 paket makan siang untuk tenaga medis di lima rumah sakit di Surabaya, Selasa (21/7). Pembagian makan siang untuk tenaga medis tersebut merupakan bagian dari upaya menyemangati tenaga medis yang sedang berjuang menyembuhkan pasien Covid-19.

”Tenaga kesehatan di rumah sakit merupakan ujung tombak penanganan Covid-19 di Indonesia. Penting sekali menjaga semangatnya pada saat ini,” terang anggota tim logistik Dono Laksono Selasa (21/7).

Sebanyak 300 paket makan siang untuk tenaga medis itu dibagikan YPHB dan alumni Sekolah Xin Zhong, antara lain, di RS Islam Jemursari, RS Adi Husada Kapasari, dan RS Paru Surabaya. Rumah sakit-rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur.

Sebelumnya, pada Kamis (16/7), YPHB dan alumni Sekolah Xin Zhong membagikan 500 paket makan siang untuk tenaga kesehatan di lima rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya. Yakni, RS Husada Utama, RS dr Soetomo, RS Universitas Airlangga, RS Gotong Royong, dan RS Adi Husada.

Sejak tiga bulan silam, Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB) telah membagikan donasi dari pembaca Jawa Pos dalam bentuk mesin PCR, alat rapid test, alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan, santunan untuk sopir ambulans dan tenaga pemakaman, 20 ton beras, dan puluhan ribu masker KN95. Donasi tersebut disalurkan melalui Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur, serta Pemkab Gresik dan Pemkab Sidoarjo.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c6/agm



Close Ads