alexametrics

BNI Salurkan 1.500 Paket Sembako

22 Oktober 2020, 04:04:40 WIB

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menyalurkan bantuan bagi mereka yang terdampak Covid-19. Bank BUMN itu mengalokasikan dana bina lingkungan bidang sosial kemasyarakatan kepada warga kurang mampu dan pekerja harian.

Kemarin (20/10) di kawasan Pondok Tjandra, BNI Cabang Sidoarjo menggandeng Yayasan Insan Kurnia Peduli untuk menggelar program BNI Berbagi Bantuan Sosial Sembako. Total ada 1.500 paket. Kelompok masyarakat seperti pemulung, pengemudi ojek online, dan petugas keamanan sekitar mendapatkan bantuan tersebut.

’’Untuk dapat menekan persebaran virus, seluruh keberkahan disampaikan dengan menerapkan physical distancing sesuai anjuran pemerintah,” kata Muhammad Muadzdzom, pemimpin BNI Cabang Sidoarjo.

Dia melanjutkan, selama pandemi, pihaknya sudah empat kali menyalurkan bantuan. Salah satunya, bekerja sama dengan Yayasan Insan Kurnia Peduli sebanyak dua kali. Ada lebih dari 3 ribu paket yang disalurkan. ’’Kami berharap pandemi segera berakhir sehingga kegiatan ekonomi masyarakat kembali normal,’’ tuturnya.

Selama masa pandemi, BNI menjadi salah satu bank yang aktif menyelenggarakan program penanganan Covid-19. Misalnya, uji usap (swab test) gratis untuk 30 ribu orang di berbagai kota di Indonesia. BNI juga membantu masyarakat untuk mendapatkan masker, penyanitasi tangan (hand sanitizer), pelindung wajah (face shield), dan sarung tangan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c18/bay



Close Ads