alexametrics

Serahkan APD untuk Kampung Tangguh

22 Juli 2020, 04:00:31 WIB

JawaPos.com – PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Satgas Kampung Tangguh Semeru di RW 4, 5, dan 7 Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya. APD itu berupa masker, face shield, tempat cuci tangan yang akan diletakkan di tiga RW tersebut, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, sprayer disinfektan, dan kaus untuk para personel satgas.

Penyerahan bantuan APD yang dihadiri Sekcam Pabean Cantian Halim Mushthofa Kamal, perwakilan RW, babinsa, dan Bhabinkamtibmas itu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

Setelah memberikan peralatan, pada pekan berikutnya PT SPIL akan memberikan penyuluhan kesehatan di wilayah yang sama. Penyuluhan itu dilakukan dengan menggandeng RS Gotong Royong, Surabaya. Selain di Kecamatan Pabean Cantian, PT SPIL juga mendukung Kecamatan Asemrowo dalam pembuatan video sosialisasi tentang manfaat rempah-rempah untuk kesehatan dan guidance kampung tangguh.

Head of Corporate Communication PT SPIL Danny Setiawan mengatakan, perusahaannya mendukung keberadaan kampung tangguh sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. Utamanya di Surabaya yang sampai saat ini masih masuk zona merah. ”Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat lebih aware dalam penerapan protokol kesehatan selama pandemi sehingga Surabaya bisa segera menjadi zona hijau,” ujar Danny Sabtu (18/7).

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : res/c11/agm



Close Ads