alexametrics

Donasikan Ribuan Masker dan Hazmat

22 Juni 2020, 11:34:36 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono menerima penyerahan bantuan untuk penanganan Covid-19 dari beberapa perusahaan. Yakni, PT Protelindo, PT Surabaya Mekabox, serta Askrindo. Bantuan tersebut berupa 2 ribu hazmat, 5 ribu masker medis, 25 disposable covid bed, face shield, dan pelindung sepatu.

Heru mengapresiasi berbagai pihak yang turut bergandengan tangan membantu. Dia mengatakan, bantuan tersebut sangat menunjang penanganan Covid-19 di Jawa Timur. ’’Partisipasi semua elemen dalam menangani pandemi ini sangat penting,’’ tuturnya. Bantuan yang diterima pemprov segera disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan maupun RS-RS rujukan Covid-19.


Upaya Ringankan Beban Pengajar

EKO HENDRI/JAWA POS

Sebagian guru di Kota Surabaya belum sejahtera. Di Yayasan KH Mas Mansyur, masih ada pengajar yang gajinya Rp 600 ribu per bulan. Mereka mendapat bantuan sosial dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Surabaya dan Yayasan Al Irsyad Al Islamiyah Surabaya kemarin (20/6).

Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan di Jalan Kalimas Udik 1, Nyamplungan. Hipmi dan pengurus yayasan juga sempat membahas jalannya pendidikan selama pandemi. Termasuk kesulitan-kesulitan yang dialami sekolah. ”Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para pengajar. Mereka juga masuk golongan masyarakat terdampak Covid-19,” kata Ketua Hipmi Kota Surabaya Muhammad Lutfi. (hen/c19/nor)


Kirim Bantuan APD

TELKOM FOR JAWA POS

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Regional 5 turut berupaya membantu penanggulangan Covid-19 di Madura. Perseroan memberikan bantuan yang terdiri atas sepatu bot, kacamata pelindung, baju hazmat, masker medis, dan sarung tangan. Bantuan tersebut diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan. Sebelumnya, Telkom juga menyerahkan bantuan serupa kepada Dinas Kesehatan Lumajang. (rin/c11/nor)


Paket Sembako, Alat Tulis, hingga Program Beasiswa

RIANA SETIAWAN/ JAWA POS

Dalam rangka dies natalis ke-39, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) membagikan paket sembako kepada tenaga kontrak, cleaning service, dan sekuriti kampus. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi.

Selain itu, bantuan berupa paket makanan ringan serta alat tulis didistribusikan kepada panti asuhan sekitar kampus. Ketua Panitia Dies Natalies Ke-39 UWKS Adrianto Trimarjono menuturkan, total sembako yang dibagikan sebanyak 262 paket. ”Ada 102 paket sembako untuk tenaga kontrak hingga cleaning service kampus. Lalu, 160 paket untuk panti asuhan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, UWKS juga meluncurkan program beasiswa dies natalis ke-39. Beasiswa itu membebaskan biaya pendaftaran dan uang kuliah dasar (UKD) serta potongan 50 persen untuk biaya pengembangan potensi akademik (BPPA). Periode pendaftaran beasiswa dibuka hingga 3 Juli mendatang. (sam/c7/nor)

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : riq/c19/nor



Close Ads