alexametrics

Bagikan Bantuan untuk Warga Sekitar Pabrik

22 Mei 2020, 02:57:04 WIB

JawaPos.com – Tersentuh untuk ikut membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Bagus Group kembali menyalurkan 459 paket sembako kepada masyarakat di sekitar pabrik PT Suryamas Mentari (Bagus Group) melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar.

”Kami turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi warga ikut terpengaruh. Semoga bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar pabrik,” tutur Direktur Produksi PT Suryamas Mentari (Bagus Group) Lukman Otjik saat menyerahkan bantuan di RW 2, Desa Sukatani, Cikande, Serang, Banten, kemarin (20/5).

Bagus Group memilih memberikan bantuan kepada warga sekitar sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) di tengah pandemi Covid-19. ”Kami menyalurkan paket sembako berupa 5 kilogram beras, 2 liter minyak, dan 1 dus mi instan,” paparnya.


Peduli Konstituen di Sidoarjo

ADIES KADIR FOR JAWA POS

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo kemarin (20/5). Itulah wujud kepedulian Partai Golkar saat pandemi sekaligus tanggung jawab sosial kepada konstituen dan warga setempat. ”Kami menerjunkan tim untuk mengantar langsung ke titik sasaran,” kata Adies. Warga terdampak, antara lain, anak yatim, janda, kaum duafa, dan relawan desa di Ngingas (Waru), Porong, Candi, Tanggulangin, Wonoayu, Prambon, Krian, dan Balongbendo. (*)


KPK Awasi Bansos Sembako di DKI

KEMENSOS FOR JAWA POS

Ketua KPK Firli Bahuri (dua dari kanan) didampingi Mensos Juliari P. Batubara turun ke lapangan untuk mengawasi penyaluran bansos sembako tahap ketiga di DKI Jakarta kemarin (20/5). Total, ada 1.361 paket sembako untuk beberapa warga RW 2 di Cipete Utara.

”Niatan kita adalah satu, bagaimana kita bisa memberikan kepastian bahwa setiap warga berhak menerima bantuan,” ujar Firli. Sejauh ini penyaluran sembako oleh Kemensos berjalan baik.

Juliari menjelaskan, kedatangan Firli merupakan bagian dari pengawasan yang menjadi kewenangan KPK. ”Saya kira ini bagian dari kemitraan kami dengan KPK,” terangnya.

Kemensos menyalurkan 1,9 juta paket sembako bagi warga Jabodetabek. Selain Cipete, sembako didistribusikan di Pondok Labu, Cilandak. (*/c14/agm)


Dukungan kepada Tim Medis

JAKA FOR JAWA POS

Ketua JAKA (Jaringan Arek Ksatria Airlangga) Teguh Prihandoko didampingi Bendahara Wahyudi Utomo dan Sekretaris Novi Suprayitno memberikan dukungan kepada tim medis yang menangani Covid-19 di RS Islam (RSI) Jemursari, Surabaya, kemarin (20/5). Dalam kegiatan Sejuta Hand Sanitizer itu, JAKA membagikan 100 liter hand sanitizer, 17 pak masker bedah, dan 80 unit face shield. Bantuan tersebut diterima Dirut RSI Prof Dr dr Rochmad Romdoni SpPD SpJP(K). (*)

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : tih/wir/c14/agm



Close Ads