alexametrics

REI-BTN Bagikan 1.800 Paket Sembako

21 Agustus 2020, 04:04:42 WIB

JawaPos.com – Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggagas penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di enam Kantor Wilayah Bank BTN serta melibatkan enam Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI.

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan, paket sembako yang akan dibagikan berjumlah 1.800. Bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat di enam provinsi. Yakni, Palembang, Sumatera Selatan; Bandung, Jawa Barat; Semarang, Jawa Tengah; Surabaya, Jawa Timur; Makassar, Sulawesi Selatan; dan DKI Jakarta. ’’Pertimbangan pemilihan enam lokasi tersebut adalah wilayah dengan temuan Covid-19 terbesar di Indonesia,’’ paparnya.

Selain enam provinsi tersebut, lanjut Totok, pihaknya sudah menyalurkan bantuan di beberapa lokasi. Misalnya, DPD REI Riau yang telah menyalurkan APD berupa 400 unit baju hazmat kepada Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Riau dan bantuan 800 paket sembako. REI Jogjakarta juga telah menyalurkan 100 unit APD kepada RS Happy Land dan RS Lukito serta membantu penyediaan wastafel di Pemkab Sleman dan beberapa rumah sakit.

Sementara itu, Dirut PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. ’’Kerja sama yang kami bangun dengan para mitra pengembang tidak sekadar bisnis semata. Tetapi juga untuk tujuan sosial dan kemanusiaan yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan seperti bakti sosial ini,’’ ucapnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : car/c15/agm



Close Ads