alexametrics

Cerita Roti Donasi Rp100 Juta untuk Kembangkan UMKM Para Perempuan

21 Maret 2022, 21:15:46 WIB

JawaPos.com – Meskipun masih dalam situasi pandemi peringatan hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day yang diperingati tiap 8 Maret telah lewat, euforia peringatan tersebut masih terasa hingga detik ini.

Peringatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian pada masalah sosial, politik, ekonomi dan budaya yang dihadapi perempuan di seluruh dunia. Cerita Roti, sebagai brand di bawah naungan Kenangan Brands turut mengapresiasi momentum ini dengan meluncurkan kampanye Perempuan dan Cerita Mereka.

Dalam masa pandemi ini, Cerita Roti mengajak konsumen ikut serta mendukung para perempuan Indonesia yang menjadi tulang punggung keluarganya dalam mengembangkan UMKM mereka. Caranya melalui donasi Rp1.000 per bungkus roti yang terjual.

Dari kampanye ini Cerita Roti berhasil mengumpulkan Rp100 juta rupiah dari hasil penjualan roti selama 5 hari untuk kemudian disumbangkan ke YCAB yang akan menyalurkan donasi tersebut ke para ibu pengusaha di bawah binaannya.

Cynthia Chaerunnisa, Chief of Marketing Officer dan Co-Founder Kenangan Brands menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah kecil yang bertujuan untuk membantu pengembangan usaha para wanita Indonesia.

Dengan memberikan bantuan keuangan mikro kepada para pengusaha wanita berpenghasilan rendah, mereka berharap para ibu dapat terus menyekolahkan anak mereka. Pada akhirnya, bertujuan memutus rantai kemiskinan generasi secara berkelanjutan.

Sebagai informasi hingga kini, YCAB Foundation telah membantu hampir 200.000 perempuan serta lebih dari 4 juta anak muda Indonesia membangun dan mengembangkan hidup mereka.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, Cerita Roti berharap kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’ dapat membantu perempuan Indonesia membangun dan mengembangkan bisnis, hingga pada akhirnya turut mensejahterakan kehidupan keluarga mereka,” terang Cynthia.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads