alexametrics

Salurkan Rp 42 Miliar untuk Warga Terdampak

20 Agustus 2020, 04:04:47 WIB

JawaPos.com – Sejak Maret 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah membantu 419.991 warga terdampak pandemi Covid-19. Dana zakat, infak, dan sedekah yang ditunaikan muzaki lebih dari Rp 42 miliar diwujudkan dalam bantuan tunai mustahik, bantuan sembako, cash for work, pembagian makanan siap saji, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dukungan alat pelindung diri (APD), layanan jenazah, ruang isolasi, dan lainnya.

’’Baznas terus mengampanyekan kepada masyarakat untuk berzakat sekaligus mendorong semua pihak untuk berjuang bersama melewati krisis akibat pandemi Covid-19,’’ kata Dirut Baznas M. Arifin Purwakananta, Selasa (11/8).

Dia menjelaskan, zakat yang ditunaikan melalui Baznas juga disalurkan bagi masyarakat terdampak Covid-19, terutama mustahik yang menjadi kaum paling rentan saat terpukul krisis. ’’Terus berzakat akan menambah manfaat berjuang yang telah dilakukan masyarakat secara bersama-sama dalam menghadapi krisis ini,’’ imbuhnya.

Dalam skala nasional, manfaat upaya penanggulangan dampak Covid-19 oleh Baznas dan Lembaga Amil Zakat Se-Indonesia telah diterima 5.177.390 jiwa terhitung hingga 4 Agustus 2020.

Untuk mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan, Baznas meluncurkan brand peduli Covid-19 dengan memberikan tanda jarak antarhuruf pada logo resmi yang saat ini digunakan. Tanda jarak itu merupakan penggambaran salah satu protokol kesehatan, yakni physical distancing atau menjaga jarak aman antarorang.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c7/agm



Close Ads