alexametrics

Donasi Mempercepat Penanganan Covid-19

20 Mei 2020, 03:00:02 WIB

SINERGI sangat diperlukan dalam menangani pandemi Covid-19. Sebab, wabah tersebut menjadi persoalan bersama. Karena itu, PT Siantar Top Tbk mewujudkan kepedulian kepada warga terdampak dengan menyerahkan bantuan ke Pemprov Jatim kemarin (18/5).

Manajemen PT Siantar menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Bantuan itu berupa berbagai alat kesehatan (alkes) dan paket sembako yang akan disalurkan ke warga terdampak. Alkes, antara lain, 17 ribu pcs cover all suit dupont tyvex sterile, 1.000 pcs face shield, 220 boks surgical mask, dan 175 boks surgic gloves.

Khofifah mengapresiasi langkah dunia usaha yang peduli terhadap sesama menghadapi Covid-19. Bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat sekaligus mempercepat penanganan pandemi di Jatim. (riq/c9/agm)


Membantu Melalui Jabar Bergerak

BJB FOR JAWA POS

BJB: Pimpinan Bank BJB menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil dan gubernur Jabar di Bandung Kamis (14/5). Bantuan berupa 54.000 nasi boks dan 1.000 paket sembako (dari donasi spontanitas karyawan BJB Rp 443.908.518). Penyaluran donasi akan melibatkan perwakilan karyawan BJB melalui Jabar Bergerak dan jaringan kantor cabang BJB kepada rumah sakit dan panti. (*)


Sembako untuk Sedulur

APLIKASI SUPER FOR JAWA POS

APLIKASI SUPER: Pandemi Covid-19 berdampak terhadap masyarakat berpenghasilan harian seperti PKL. Aplikasi Super mengajak masyarakat membantu mereka yang membutuhkan melalui www.sembakountuksedulur.com. Donasi dalam bentuk sembako. Pada April lalu Aplikasi Super menyalurkan 700 paket sembako berupa 3,5 ton beras, 700 liter minyak goreng, 3.500 mi instan, serta 3.500 sachet kopi instan kepada para PKL dan masyarakat kecil di Surabaya dan sekitarnya. (*)


Berbagi ke Warga Terdampak

ALSITS FOR JAWA POS

ALUMNI ITS: Alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Alsits) menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19. Aksi sosial tersebut dilakukan dengan membagikan 3.500 paket sembako ke sejumlah wilayah di Surabaya. Sebagian dari paket sembako, yakni sebanyak 1.000 paket, diberikan melalui BPBD Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi kemarin untuk disalurkan ke warga terdampak. (ayu/c9/agm)


PENGUMUMAN

Bagi rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur yang membutuhkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, silakan mengirimkan pengajuan donasi kepada Yayasan Pelangi Hidup Bersama melalui nomor telepon/WA: 0878-8381-8589 atau e-mail: pelangihidupbersama@yahoo.com. (*)

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads