alexametrics

Salurkan 500 Paket Makan Siang untuk Nakes

18 Juli 2020, 04:04:17 WIB

JawaPos.com – Perhatian untuk tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang di garis depan penanganan Covid-19 berdatangan dari berbagai pihak. Kamis (16/7) sebanyak 500 paket makan siang disalurkan oleh alumni Xin Zhong School dan Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB).

Paket makanan tersebut dibagikan di lima titik rumah sakit. Yakni, Rumah Sakit (RS) Husada Utama, RS dr Soetomo, RS Universitas Airlangga, RS Gotong Royong, dan RS Adi Husada Surabaya. RS tersebut yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

Penyaluran makan siang itu merupakan bentuk apresiasi kepada para nakes. Mereka dianggap telah berjuang banyak dalam penanganan Covid-19. ”Para nakes ini kami anggap sebagai ujung tombak dalam menangani Covid-19,” ujar Dono Laksono, anggota tim logistik penyaluran bantuan.

Bantuan tersebut diberikan sebagai apresiasi sekaligus menjamin kesehatan nakes dengan menu makanan yang bergizi. ”Kalau mereka kuat, tentu penanganan Covid-19 bisa maksimal,” jelasnya.

Dono menyebutkan, total ada 500 paket yang disalurkan. Setiap RS mendapatkan 100 paket. Penyaluran makanan itu merupakan yang pertama. Biasanya, mereka memberikan bantuan berupa

APD atau sejenisnya. ”Semoga ini bermanfaat dan bisa kami lanjutkan lagi untuk nakes yang lain,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gal/c20/agm



Close Ads