alexametrics

Sido Muncul Beri Bantuan 1.500 Botol Obat Tradisional

18 Juni 2020, 09:09:23 WIB

JawaPos.com – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) menyerahkan bantuan obat tradisional atau herbal kepada Pemprov Jatim untuk disalurkan kepada mereka yang terdampak Covid-19. Sebanyak 1.500 botol Herbal JSH diserahkan langsung kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

’’Semoga bantuan ini dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh para pasien Covid-19,’’ tutur Khofifah saat menerima bantuan di Gedung Negara Grahadi pada Senin malam (15/6).

Dia menjelaskan, pemprov sedang menyiapkan rancangan perda (raperda) tentang perlindungan obat tradisional. Raperda itu dibahas karena herbal terbukti efektif membangun imunitas tubuh di tengah pandemi.

Raperda masuk dalam pembahasan dewan pekan lalu. Khofifah juga menyatakan telah membahas banyaknya produk herbal yang bisa membangun imunitas tubuh melawan Covid-19 dengan Menkes dan gugus tugas pusat.

Khofifah menuturkan, Jatim mendukung keberadaan obat herbal. Saat ini, di RSUD dr Soetomo, telah ada unit rawat jalan obat tradisional Indonesia. ’’Bahkan, FK Unair memiliki program D-3 untuk prodi pengobatan tradisional (batra),’’ papar Khofifah.

Komisaris Utama Sido Muncul J. Sofjan Hidajat menyebut herbal JSH yang sudah diteliti selama lima tahun ini juga disalurkan kepada pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet Jakarta serta RS darurat di Semarang dan Salatiga. Para pasien sembuh seiring dengan meningkatnya sistem imun.


Sisihkan THR, Kumpulkan Dana Rp 10 M

BNI for Jawa Pos

BNI: Bank BNI mendonasikan dana Rp 10 miliar kepada Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) dan rapid test kit Covid-19. Bantuan itu akan disalurkan ke Banten, Jogja, Sumut, dan Sulsel. Ketua Umum Serikat Pekerja BNI Irfan Ferdiansyah mengungkapkan bahwa dana tersebut berasal dari penyisihan sebagian THR karyawan. Itulah wujud semangat serta sinergi perusahaan, serikat pekerja, dan segenap BNI Hi-Movers yang peduli Covid-19. (han/c14/agm)


Bantuan Vitamin untuk Polda Jatim

Polda Jatim for Jawa Pos

PETROKIMIA: PT Petrokimia Gresik (PG) memberikan bantuan 25 ribu vitamin C kepada anggota Polda Jatim kemarin (16/6). Bantuan itu diberikan langsung oleh Direktur Teknik dan Pengembangan PG Arif Fauzan kepada Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombespol Gideon Arif Wijaya di Mapolda Jatim. Penyaluran bantuan tersebut ditujukan untuk mendukung polisi menjalankan tugas di garda terdepan saat pandemi Covid-19. (den/c14/agm)


Donasi APD ke Puskesmas

STIE Perbanas for Jawa Pos

STIE PERBANAS: Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (Himapas) Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Puskesmas Menur, Sidosermo, Klampis Ngasem, dan Keputih. Bantuan juga diberikan kepada Kelurahan Nginden Jangkungan. Bantuan untuk kelurahan berupa disinfektan bagi warga. Puskesmas diberi masker, kacamata medis, sarung tangan medis, dan disinfektan. Total, ada 32 jeriken disinfektan, 40 boks masker, 20 boks sarung tangan medis, dan 60 kacamata medis. (ayu/c14/agm)

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c14/agm



Close Ads