alexametrics

YISB Serahkan Ratusan Paket Sembako

17 Mei 2020, 15:37:55 WIB

JawaPos.com – Untuk kali kesekian Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) mendonasikan sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Bantuan lanjutan tersebut berupa 500 paket sembako di antara total 1.300 paket berisi berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Antara lain, 7.560 butir telur, 3.000 kaleng sarden, serta masing-masing 1.000 pieces minyak goreng, kecap manis, dan garam dapur. Kemudian, 500 pieces mi keriting.

Paket tersebut diserahkan Dono Laksono, perwakilan YISB di Graha Pena, Surabaya, kemarin. Diharapkan, bantuan tersebut dapat mengurangi beban pengasong yang terdampak pandemi korona.

Sementara itu, Komunitas Hati Bening yang beranggota puluhan emak-emak turut mendonasikan 50 setel alat pelindung diri (APD). Komunitas yang bermarkas di Perumahan Griya Mapan Sentosa, Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, itu menyerahkan APD hasil urunan mereka ke Jawa Pos melalui Yayasan Pelangi Hidup Bersama di Graha Pena, Surabaya, kemarin.

”Semoga bantuan ini dapat disalurkan ke rumah sakit rujukan di pinggiran yang belum mendapat perhatian,” ujar Heruwati Sulistyaningtyas yang mewakili Komunitas Hati Bening.

Bunda Heru, panggilan akrab guru SMAN 15 Surabaya itu, berharap APD warna merah marun berbahan kain spunbond tebal tersebut membuat pemakainya merasa lebih nyaman alias tidak gerah.

Hasil ”bantingan” anggota komunitas yang berdiri sejak 2008 itu juga diwujudkan dalam beberapa paket makanan, sembako, hingga kesempatan bermain sambil belajar bagi anak kurang mampu di lingkungan tempat tinggal mereka.


Sasar Warga Tak Terjangkau Bansos

ROBERTUS RISKY/JAWA POS

DENPOM V/4: Denpom V/4 Surabaya menyalurkan ratusan sembako ke warga Keputih, Surabaya, kemarin (15/5). Sasarannya adalah warga di level ekonomi lemah yang belum terjangkau oleh bansos pemerintah. Perwakilan Denpom V/4 Mayor Inf Dodi Arif Setyanto menyatakan, bantuan juga dibagikan di Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, hingga Sumenep. Penyaluran bantuan didukung Yayasan Al-Afkar, Sahabat Surabaya, dan Komunitas Mini Cooper Nasional. (gal)


Terjunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

DIMAS MAULANA/JAWA POS

POLDA JATIM: Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaluddin melepas 50 babinsa dan 50 bhabinkamtibmas untuk membagikan 44.021 sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Mapolda Jatim kemarin (15/5). Sasarannya adalah keluarga tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan dari mana pun. Selain sembako, dibagikan 296 masker, 2.200 nasi kotak, dan 2.200 APD. (den)


Bantu Korban PHK dan Nelayan

RESTU DISTIA/JAWA POS

NEW KOI: New Komunitas Olahraga Indah (New KOI) bekerja sama dengan Denpomal Lanudal Juanda membagikan sembako pada warga terdampak Covid-19 kemarin (15/5). Ada 520 warga yang menerima bantuan. Mereka terdiri atas 270 karyawan Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Juanda dan 250 nelayan setempat. Sebagian besar karyawan Primkopal tersebut dirumahkan akibat pandemi. (res)

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : sep/c7/agm



Close Ads